SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Kamis, 03 Mei 2012

Dapat Nilai Baik, Pemkab Asahan Tetap Dikritisi

MedanBisnis—Kisaran. DPRD Asahan memberikan nilai kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk tahun 2011 dengan kalimat baik. Namun, ada puluhan permasalahan yang menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemkab Asahan untuk diperbaiki.
Penilaian tersebut dibacakan oleh Ketua Pansus Pembahasan LKPj Bupati Asahan, Warisno dalam sidang paripurna yang menyatakan kinerja Pemkab Asahan di tahun 2011, baik. “Kita menilai program tahun 2011 banyak hal-hal yang dicapai Pemkab Asahan, meskipun ada beberapa yang belum tercapai, namun hal ini sudah kami nilai suatu hal yang baik,“ kata Warisno saat berbincang dengan MedanBisnis usia mengikuti acara tersebut, Senin (30/4).

Selain mendapat nilai baik, Pemkab Asahan juga mendapat PR dari pihak legislative sekitar puluhan item, Warisno menyebutkan di antaranya permasalahan di bidang pendidikan ada empat item yakni, Pemkab Asahan diminta untuk mengantisipasi anak putus sekolah. Saran yang diberikan, Pemkab Asahan diminta untuk melakukan koordinasi sampai ke tingkat desa agar tidak ada lagi putra/putri Asahan yang tidak selesai wajib belajar 9 tahun.

Kemudian, persoalan bidang pekerjaan umum tentang kwalitas dan jembatan, data base jalan dan irigasi, saran yang diberikan. Pemkab Asahan diminta untuk meningkatkan pengawasannya dan anggaran harus sesuai dengan standart dan diminta untuk melakukan pendataan panjang jaringan jalan dan irigasi. Selanjutnya kepada kepegawaian daerah diminta untuk melakukan penempatan dan pengangkatan harus sesuai dengan disiplin ilmu dan keahlian pejabat bersangkutan.

Begitu juga dengan PDAM Titra Silau Piasa dengan persoalan kwalitas air bersih yang sangat memprihantinkan, supaya kedepan dilakukan perbaikan instalasi. Mengenai kurangnya tenaga penyuluhan pertanian, diminta penyuluhan pertanian ditarik dan digabungkan ke penyuluhan ketahanan pangan dan honornya disesuaikan dengan UMK serta beberapa item persoalan lain yang berada di masing-masing SKPD.

“Ada 41 permasalahan yang harus diperbaiki, dan dalam laporan kami juga menyampaikan saran, masukan serta koreksi terhadap penyelenggaran Pemkab Asahan tanhun 2011, agar pelaksanannya di tahun mendatang lebih baik lagi,“ ungkap politisi Partai Hanura Kabupaten Asahan ini.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan dengan agenda penyampaian laporan Pansus terkait pembahasan APBD 2011 tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang serta Wakil Bupati, Surya serta para forum komunikasi pimpinan daerah. (n indra sikoembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar