SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Sabtu, 11 Februari 2012

Konfercab PMII Digelar Awal November, Kader jagokan Halim Saragih

KISARAN-Konferensi Cabang  ke-3 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Asahan-Tanjung Balai dengan agenda memilih ketua akan digelar awal November mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretarist Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Asahan ini, akan diikuti dua komisariat yakni PMII Komisariat Institut Agama Islam Daar Ulum (IAIDU) dan PMII Komisariat Universitas Asahan (UNA).
Dicky Syahtria, salah seorang mahasiswa yang bergabung di PMII Asahan-Tanjung Balai mengatakan dirinya dan beberapa rekannya siap menyukseskan konferensi PMII dan akan mengajukan Halim Saragih menjadi  salah satu kandidat Ketua Umum PC PMII Priode 20011-2012.
Dicky beralasan, Halim sangat dikenal karena kepiawaiannya dalam merumuskan gagasan serta dikenal dalam memunculkan gagasan di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) dan Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU). Selain itu, Halim dikenal kiprahnya  terutama dalam kegiatan pendampingan bagi kalangan masyarakat marjinal di Asahan. Karena alasan tersebut, maka direkomendasikan oleh pengurus dan para kader PMII  untuk maju sebagai kandidat Ketua PC PMII Asahan-Tanjung Balai.
“Sepak terjangnya dalam dunia gerakan mahasiswa sudah tidak diragukan lagi. Halim juga merupakan salah satu dari sekian aktivis mahasiswa  yang cukup dikenal rekam jejaknya di beberapa organisasi intra/ekstra kampus, dan pengalamannya saat menjadi Ketua PC Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama Asahan periode 2009-2011 tentu akan lebih memudahkannya untuk memipin PMII ke depan,” kata Dicky.
Sementara terkait kandidat, Ketua PMII Nanang Qosim Nasution mengatakan, menjadi kandidat ketua harus memenuhi syarat sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMII. Kandidat harus loyal. Memiliki pemikiran yang brilian, memiliki skill serta kemampuan kepemimpinan serta sangat penting memiliki komitmen untuk memajukan PMII.
“Siapa pun  boleh maju asal memiliki komitmen untuk memajukan PMII. Loyalitas serta kemampuan untuk memimpian juga menjadi syarat utama. Tetapi harus tetap berkompetisi secara sehat serta menjungjung tinggi demokrasi,” kata Nanang, yang tidak lagi maju menjadi kandidat karena sesuai AD/ART hanya diperbolehkan satu periode.
Dilanjutkannya, salah satu persyaratan menjadi ketua, harus mengikuti pendidikan kader dasar (PKD) yang digelar, Jumat (21/10) sampai empat hari mendatang.
Sementara Ketua Ikatan Keluarga PMII, Rustam Abadi mengaku bersikap netral terhadap siapa pun calon yang akan maju menjadi kandidat. Kader yang memilih siapa yang terbaik untuk PMII, tentu yang eksis menjaga amanat tetap kristis terhadap berbagai persoalan yang menyentuh masyarakat.
Selain Halim Saragih yang saat ini menjabat Wakil Sekretaris PCPMII Asahan-Tj Balai, nama Irawan, BEM FKIP  Universitas Asahan  sekaligus Pengurus PCPMII Ashaan-Tj Balai, M Azwar Syahputra, Wakil Ketua I PC PMII dan Khairil Azmi, Wakil Ketua II PC PMII, juga dijagokan untuk memimpin PMII periode mendatang. (van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar