SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Senin, 02 Juli 2012

Asahan Dirikan GOR Berstandar Internasional


KISARAN (Berita): Pemkab Asahan, Kamis (20/8) akan memulai pembangunan  Gedung Olah Raga (GOR) dan kolam renang bertaraf internasional. Hal itu dikatakan Kadisporabudpar Asahan Drs. Jamal Abdul Nasir Siregar di sela-sela acara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Parasamya Kisaran, Senin [17/08].
“Jika tidak ada aral melintang, Menpora RI diwakili Deputi Olahraga Drs. Sudrajat akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dan kolam renang berstandar international itu,” ungkap Jamal.
Jamal yang juga alumnus FPOK IKIP Medan (sekarang Unimed-red) menjelaskan, dana pendirian GOR dan kolam renang dibangun di eks HGU PT BSP Tbk Kisaran yang berjarak sekitar 100 meter dari kantor Bupati Asahan itu bersumber dari APBN sebesar Rp.3 miliar.
Dia menambahkan, Bupati Asahan Drs. H. Risuddin, Selasa [18/08] telah membahas rencana pembangunan GOR dan kolam renang itu dengan pihak PT. BSP Tbk Kisaran selaku perusahaan pemilik lahan HGU. “Kita yakin perusahaan akan berkenan karena untuk kepentingn umum,” harap Jamal.
Dengan adanya GOR dan kolam renang bertaraf internasional di Asahan,  Kadisporabudpar Asahan itu berharap prestasi olahraga di Asahan mampu bersaing dengan daerah lain. Sebab, GOR yang akan dibangun nantinya mampu menampung semua cabang pertandingan.
“GOR yang ada saat ini hanya dapat diperuntukkan untuk kegiatan olahraga permainan indoor atau beberapa event secara bergantian. Kondisi inilah yang melatar belakangi rencana pembangunan GOR dan kolam renang bertaraf internasional di Asahan,” jelasnya. (rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar