SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Minggu, 29 Januari 2012

PMII Kader Mahasiswa Dinamis

Rabu, 25 Januari 2012 KISARAN-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Asahan-Tanjung Balai melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD), yang dilaksanakan tanggal 21-23 Januari 2012 di Aula Dinas Pendidikan Asahan. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang dinamis serta mandiri.
Ketua Panitia Adhit Syahtria Tanjung didampingi Sekretaris Pratiwi Charunnisa kepada METRO, Selasa (24/1) mengatakan, pengkaderan untuk membekali para anggota organisasi dengan wawasan dan pemikiran yang luas sehingga menjadi mahasiswa yang memiliki dinamika dan mandiri.Kader diharapkan juga untuk aktif melanjutkan pergerakan di masa yang akan datang.
“Mahasiswa adalah agen-agen pembaharu dari sekarang dan akan datang, maka pengkaderan bagi PMII suatu kewajiban yang harus dilaksanakan. Jika tidak, maka organisasi dikhawatirkan pakum dan tidak berkesinambungan,” kata Adhit.
 Sementara Biro Kader PMII, Budi Suherman menegaskan, pengkaderan merupakan program yang sudah dicanangkan dalam Konfercab PMII beberapa waktu lalu. Program itu dilaksanakan karena sangat berguna bagi kemajuan organisasi.
“Pengkaderan adalah prioritas utama dan terlebih lagi PMII adalah organisasi kader yang wajib melakukan pengkaderan. Sebab dalam pengkaderan ini akan diperkenalkan kepada peserta berbagai hal dan di dalamnya termasuk ke-PMII- an,ke-Islaman-an dan hal-hal yang berkaitan dengan mahasiswa,” katanya.
Ketua PC PMII Asahan-Tanjung Balai, Halim Saragi menambahkan, pengkaderan  merupakan proses yang  bertahap dan terus-menerus sesuai tingkatan, capaian, situasi dan kebutuhan tertentu, yang memungkinkan seorang kader dapat mengembangkan potensi akal, kemampuan fisik, moral dan sosialnya.
Sehingga, kader dapat membantu orang lain, dan dirinya sendiri untuk memperbaiki keadaan sekarang dan mewujudkan masa depan yang lebih baik sesuai dengan cita-cita yang diidealkan, nilai-nilai yang diyakini serta misi perjuangan yang diemban. PKD adalah fase kedua penanaman nilai-nilai dan pembentukan militansi mahasiswa untuk menjadi kader PMII.
Dengan mengikuti PKD, secara formal seorang anggota telah sah menjadi kader PMII.
“Secara umum PKD bertujuan membentuk kader mujahid yakni kader militan dan memiliki komitmen terhadap nilai-nilai pergerakan. Untuk seterusnya,  kualifikasi mujahid ditandai bagaimana seorang kader siap untuk memberikan dirinya bagi kepentingan pergerakan,” katanya. (van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar