SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Sabtu, 23 Juni 2012

Realisasi PPJ Pemkab Asahan 2011 Capai 107,09%

MedanBisnis—Kisaran. Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan  ditahun 2011 telah mencapai target yang ditentukan, bahkan target tersebut melampaui sebesar 107,09%.PPJ yang diterima Pemkab Asahan setiap tahun sangat memiliki potensi untuk menambah keuangan Pemkab Asahan atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini disetor oleh pihak PT Perusahan Listrik Negara (PLN). Target PPJ tahun 2011 sebesar Rp 8,3 miliar lebih dengan realisasi sebesar Rp 8,9 miliar lebih.
Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan asset (DPPKA) Kabupaten Asahan melalui Kabid Penangihan, Yusuf Sihotang mengatakan kerja sama yang dijalin kepada PT PLN sangat penting bagi Pemkab dan masyarakat, mengingat PPJ tersebut merupakan PAD yang dapat menjalankan organisasi Pemerintahan Asahan. “PPJ yang diterima akhirnya akan dikembalikan kepada masyarakat,“ kata Yusuf saat berbincang dengan MedanBisnis, Jumat (13/1) di gedung DPPKA setempat.

Dengan melampauinya target PPJ tersebut, Suherman warga Kota Kisaran, meminta kepada Pemkab Asahan dan PLN untuk selalu menghidupkan lampu-lampu yang ada di jalan. Pasalnya, masih ada lampu di jalan yang tidak hidup, padahal masyarakat tetap dibebankan membayar pajak tersebut.

“Kalau sudah memenuhi target, ke depan lampu jalan harus hidup, jangan dimatikan, “ pinta  Suherman. (indra sikoembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar