SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Rabu, 05 Desember 2012

DPRD Temukan Proyek Fiktif

Monday, 04 June 2012 KISARAN – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Asahan yang menyatakan seluruh pekerjaan proyek APBD Asahan 2011 telah selesai dikerjakan diragukan kebenarannya.

Keraguan tersebut terkait dengan ditemukannya indikasi adanya proyek fiktif di Dinas PU Pemkab Asahan. “Kami telah kros cek LKPj Bupati Asahan 2011.Hasilnya salah satu di antaranya ditemukan adanya proyek fiktif,” ujar anggota Komisi C DPRD Asahan,Ismail kemarin. Proyek fiktif itu yakni lapen jalan sepanjang 500 meter senilai Rp260 juta di Desa Silo Bonto, Kecamatan Silo Laut yang dinyatakan telah selesai 98% dalam LKPj Bupati, namun ternyata tidak dikerjakan.

Terkait dengan temuan proyek fiktif tersebut pihaknya akan mengusulkan kepada pimpinan DPRD segera melakukan kepada pihak-pihak terkait. Selain itu,dia juga meminta aparat hukum mengusut kasus dugaan mark up pelaksanaan tiga proyek APBD Asahan 2011 dengan nilai Rp8 miliar.

Ketiga proyek tersebut masing-masing adalah proyek pembangunan Masjid Agung dengan nilai proyek Rp4 miliar.Lalu sisanya masing-masing Rp2 miliar untuk proyek hutan kota dan alun-alun. Ismail mengatakan berdasarkan LKPj Bupati Asahan 2011, ketiga proyek dinyatakan selesai 100%.

Namun dari hasil sidak DPRD,nilai anggaran tidak sesuai dengan hasil pekerjaan. Kabag Humas Pemkab Asahan Zainal Arifin tak bisa dihubungi SINDO untuk meminta penjelasannya terkait kasus ini. edy gunawan hasby

sumber berita :  http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/500194/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar