SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Minggu, 18 Agustus 2013

KONI Sumut Dukung PORKAB Asahan Diundur

KISARAN- Kebijakan KONI Asahan mengubah jadwal pelaksanaan Pekan Olah Raga Kabupaten ( PORKAB ) Asahan yang semula dijadwalkan pada Desember 2012 ke pertengahan 2013, mendapat dukungan dari KONI Sumut. Hal itu dikatakan Sekum KONI Sumut Chairul Azmi ketika dikonfirmasi Metro Asahan (grup Sumut Pos) melalui sambungan telepon selulernya, kemarin.
“Pada dasarnya kita mendukung kebijakan yang diambil KONI Kabupaten Asahan terkait pengunduran jadwal PORKAB Asahan yang sedianya dilakasanakan pada Desember tahun ini ke medio 2013 mendatang, KONI Kabupaten Asahan memiliki alasan yang tepat untuk mengundur jadwal tersebut,” kata Chairul Azmi sembari menuturkan idealnya PORKAB itu dilaksanakan dua tahun sekali.
Menurut KONI Kabupaten Asahan, para atlet yang berhasil pada pelaksanan PORKAB Asahan 2013 nantinya akan dipersiapkan menjadi kontingen pada Porwil Sumut dan selanjutnya Porprovsu yang akan digelar pada 2014, seiring dengan itu akan dijaring atlet-atlet lewat kejurda dan kejurnas sebagai cikal bakal Tim PON Sumut XIX.
Chaerul Azmi pada kesempatan itu menyampaikan, agar semua pihak tidak terlampau merisaukan pelaksanan PORKAB Asahan yang diundur oleh KONI Kabupaten Asahan. Pasalnya, kebijakan yang diambil Nur Karim Nehe selaku Ketua Umum KONI sangatlah tepat, mengingat banyak hal yang harus dimatangkan.
Melihat kondisi yang ada, mantan Ketua PMII Asahan Halim Saragih meminta, seharusnya Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang tidak plin plan soal pelaksanaan PORKAB Asahan ke depanya.
“Pada pelaksanan PORKAB 2011, Bupati Asahan berjanji pelaksanannya kedepan lebih meriah, ternyata tahun ini batal digelar dan ditunda hingga 2013,” ujar Halim.(ing/smg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar