SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Rabu, 14 Agustus 2013

Kontraktor ‘Dipaksa’ Setor Puluhan Juta, Ambil SPPBJ & SPK

KISARAN – Para kontraktor atau rekanan di Kabupaten Asahan, mengaku menjadi korban pengutipan liar (pungli) di Dinas PU Asahan.
pasalnya, oknum pejabat di instansi itu mengharuskan para rekanan menyetor puluhan juta rupiah ketikamengambil Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) dan  Perintah Perintah Kerja (SPK).
Pengurus Angkatan Muda Islam Indonesia (AMII) Asahan Khairul Anwar Harahap, Senin (29/7) menuturkan, pihaknya sudah melakukan penelusuran terkait keluhan para rekanan, yang mengaku diwajibkan menyetor puluhan juta untuk mengambil SPPBJ dan SPK dari oknum pejabat di Dinas PU.
Bahkan, selain persoalan itu. Diduga banyak persoalan di Dinas PU, sehingga pihak Kejaksaan dan kepolisian diminta segera melakukan tindakan.
Disampaikan Harahap,  sesuai penelusuran pihaknya, setiap dilakukan lelang proyek, para pejabat Dinas PU Asahan meminta uang pengamanan kepada rekanan yang akan mengikuti tender. Bahka, ada dugaan hal itu dilakukan para oknum pejabat di Dinas PU, karena adanya perintah dari pimpinan di dinas itu.
Ulah oknum pejabat dan pimpinan di Dinas PU, merupakan tindakan pemerasan. Para rekanan banyak mengeluh, dan hal itu bisa berimbas kepada kualitas pembangunan,” sebut Harahap. Sementara, Kadis PU Asahan Ir Taswir ketika hendak dikonfirmasi, tidak berada di kantornya. Menurut salah seoranag staf yang ditemui di depan ruangannya, Taswir tidak berada di kantor.
Sementara, Gunawan ajudan Taswir tidak mau berkomentar terkait hal itu. Terpisah, Kabag Humas Pemkab Asahan Zainal Abidin mengaku tidak mengetahui masalah itu, dan akan koordinasi dengan pihak terkait. (syaf)

sumber :  http://www.metrosiantar.com/2013/kontraktor-dipaksa-setor-puluhan-juta-ambil-sppbj-spk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar