SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Senin, 25 Juni 2012

Asahan dinilai potensial

WASPADA ONLINE
            
KISARAN - Kabupaten Asahan dianggap potensial dalam pemberdayaan olahraga sehingga Kementerian Olahraga mengucurkan dana Rp60 miliar untuk pembangunan gedung olahraga dan kolam renang.
          
Deputi Mennegpora Bidang Pemberdayaan Olahraga Dr RPM Junusul Hairy MS AIFO mengatakan hal itu di Kisaran baru-baru ini. Bantuan dana dikucurkan bertahap, tahun ini Rp20 miliar dan tahun 2010 Rp40 miliar. Pembangunan GOR dan kolam renang Asahan diawali penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama di depan Makodim 0208 Asahan, tepi Jalinsum dalam HGU PT BSP Tbk Kisaran.
          
Sarana dan prasarana fisik olahraga, lanjut Junusul, sangat menentukan pencapaian prestasi maksimal dan terjaminnya pelaksanaan event bertaraf nasional maupun internasional.
          
Bupati Asahan Drs H Risuddin memaparkan sesuai proyeksi KONI Sumut, Pemkab Asahan melalui Disporabudpar mencanangkan 12 cabang olahraga unggulan terdiri dari sepakbola, atletik, tenis meja, pencak silat, bola voli, renang, bulutangkis, gulat, karate, catur, tinju dan sepak takraw.
          
Kendati demikian, lanjut Bupati, bukan berarti cabang olahrga lainnya tidak diperhatikan, misalnya taekwondo lewat pembinaan rutin Pengkab TI Asahan baru-baru ini menyabet medali emas, satu perak dan dua perunggu dalam turnamen di Brastagi, Tanah Karo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar