SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Senin, 25 Juni 2012

Risuddin : Terserah pengganti saya

Articles | Sumut
Written by Siswoyo on Thursday, 19 August 2010 03:02   
DITEMUI Waspada usai Sholat Ashar, Rabu (18/8), Bupati Asahan 2000-2005 dan 2005-2010 di rumah pribadinya di Kisaran, terlihat santai, rebahan di lantai beralas tilam.
“Apa rencana kegiatan Bapak setelah melepas jabatan Bupati Asahan?” tanya Waspada memulai obrolan. Risuddin Kamis (19/8) sekira pukul 14:00 akan mengakhiri jabatan Bupati Asahan di mana Gubsu atas nama Presiden RI melantik Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP/H.Surya BSc sebagai Bupati/Wabup Asahan 2010-2015.
Risuddin (foto) tersenyum lepas. “Apa yang bisa saya kerjakan kegiatan dengan kesehatan saya seperti ini. Saya pamit lah kepada seluruh kolega Muspida dan elemen masyarakat Asahan, juga jajaran Pemkab Asahan. Dua periode masa jabatan belum membuat saya bisa mengubah Asahan secara signifikan sebab saya Bupati Asahan pertama setelah reformasi, bisa awak bayangkan situasi pasca tercetusnya reformasi, semua serba menata dan menghadapi berbagai gelombang yang sedikit banyaknya mempengaruhi jalannya pemerintahan,” urainya.
Sebelumnya Risuddin mencatat diri sebagai Wakil Bupati Asahan pertama sejak diberlakukannya aturan itu, kemudian Risuddin didampingi Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP merupakan Bupati/Wakil Bupati pertama di Kabupaten Asahan yang dipilih langsung rakyat.
Risuddin juga menyampaikan terimakasih setingginya terhadap media massa yang selama ini mendukung kepemimpinannya sebagai Bupati Asahan, termasuk koreksi yang dilancarkan media massa. “Koreksi media massa merupakan input yang kadang tidak kita dapatkan dari staff,” tandasnya.
Di tengah obrolan, Risuddin menerima telefon dari Deputi Menegpora Yusuf Siregar. “Dana Rp.60 Milyar untuk pembangunan Gedung Olahraga dan Kolam Renang yang sudah kita canangkan dan peletakan batu pertama di tepi Jalinsum, sudah mau turun dari Jakarta,” ujarnya kemudian berdialog melalui telefon dengan Sekretaris Dinas Porabudpar Asahan, Kadisporabudpar Asahan Drs.Jamal AN Siregar nyaris tiga bulan terakhir tidak pernah masuk kantor, hal ini membuat Risuddin kaget.
Risuddin juga menyinggung Program Pengadaan Kapal Keruk yang bekerjasama dengan Otorita Asahan untuk mengantisipasi kedangkalan muara Sungai Silau dan Sungai Asahan, tapi masih gantung realisasinya.
“Ya terserah pengganti saya, program masa kepemimpinan saya yang masih gantung, ingin dilanjutkan atau tidak,” ujarnya datar.
Risuddin sangat antusias mewujudkan desa Sarang Helang kecamatan Sungai Kepayang sebagai Pelabuhan Laut Internasional, upaya ke arah itu sudah dimulai dengan rintisan jalan melalui TMMD dan program infrastruktur. “Sarang Helang di tepi Selat Malaka sangat strategis setidaknya melayani perdagangan laut Asia Tenggara. Asahan yang terletak berhadapan dengan Malaysia sangat potensial,”tukasnya.
Akhirnya Risuddin berharap ke depan penguatan bidang pendidikan segala aspek perlu dilakukan secara khusus sebab pendidikan biasnya ke multi segmen untuk perbaikan Kabupaten Asahan menuju lebih baik lagi, dan Risuddin berharap semua pihak mendukung aktif Pemkab Asahan.
Obrolan terputus menjelang berbuka puasa di mana Risuddin didampingi istrinya Hj.Helmiati bergegas ke rumah dinas.*Nurkarim Nehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar