SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Senin, 25 Juni 2012

”Mimpi GOR+kolam renang seharga Rp60 M”

Sports
WASPADA ONLINE
          
”Bagaikan mimpi saja..., jika GOR dan kolam renang ini terwujud,” ucap Ketua Umum Pengcab Perbasi Asahan Bustami CP BDS saat melihat maket GOR dan kolam renang dalam acara peletakan batu pertama oleh Deputi Mennegpora Bidang Pemberdayaan Olahraga, Dr RPM Junusul Hairy MS AIFO baru-baru ini.
          
Lokasinya persis di tepi Jalinsum, depan Makodim 0208 Asahan. GOR akan dibangun 3.850 meter persegi berkapasitas penonton 2.500 untuk cabang bulutangkis, futsal,bola basket, bola voli dan cabang indoor lainnya.
          
”Kolam renang dibangun 4.550 meter persegi, berkapasitas 1.500 penonton, berstandard internasional lengkap dengan Lompat Indah,” ungkap Kadisporabudpar Asahan Drs Jamal AN Siregar.
         
Selain peletakan batu pertama, Deputi Menpora juga menandatangani Prasasti Pembangunan GOR dan Kolam Renang Asahan. Tahun ini, Kementerian Pemuda Olahraga mengucurkan Rp20 miliar dan tahun 2010 Rp40 miliar.
   
Turut meletakkan batu pertama dengan cara ’cor semen’ antara lain Bupati Asahan Drs H Risuddin MSi, Ketua DPRD Drs H Bustami HS, Kapolres AKBP H Rudy Sumardiyanto SH, Dandim Letkol Inf Herry Christianto, Ketua PKK Asahan/anggota terpilih DPRDSU Hj Helmiati dan Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Asahan T Johnson.
          
Bupati Asahan berharap pembangunan GOR dan Kolam Renang Asahan bantuan Kementerian Pemuda Olahraga berbiaya total Rp60 miliar ini berjalan tepat waktu untuk digunakan memacu prestasi. ”Jika rampung dapat dimanfaatkan untuk pertandingan bertaraf nasional bahkan internasional,” katanya.
          
Mimpi, ucap Deputi Mennegpora dalam sambutannya, untuk meraih prestasi nasional tanpa sarana dan prasarana. Hairy mencontohkan tim PSSA Asahan jika dari Divisi I masuk Divisi Utama, tapi tidak punya stadion standar tentu akan menggunakan stadion daerah lain maka merugikan masyarakat Asahan.
   
“Pintu kantor kami selalu terbuka untuk diskusi dan upaya pemberdayaan olahraga di daerah,” ucap Hairy.
 &nKsp; 
Hayo, apalagi? Asahan sudah mampu menggaet ‘bantuan’ Menpora. Makin banyak dan bagus fasilitas fisik olahraga di daerah, semakin memungkinkan untuk peningkatan prestasi.
(dat02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar