SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Rabu, 15 Agustus 2012

Aktivis Asahan laporkan pengurus Golkar ke polisi

halimpmii.blogspot.com

ASAHAN - Kedatangan ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie ke Kabupaten Asahan berujung ricuh. Pasalnya saat kedatangan pemilik BSP Plantions itu diprotes oleh puluhan aktivis mahasiswa Asahan. Namun,aksi protes tersebut mereka lakukan  dengan mendirikan kemah di pinggir jalan lintas percisnya di depan rumah dinas Bupati Asahan,pada Rabu kemarin.
Namun, aksi nekat aktivis mahasiswa tersebut coba dihalau oleh kader DPD Golkar Asahan Abdul Haque kemarin sore sekira pukul 18.00 WIB. Akibatnya, insiden tersebut berujung ricuh dengan aksi pemukulan yang dilakukan oleh Abdul Haque pada Supriyadi SL.
“Memang saat kami mau melakukan aksi nginap depan rumah dinas Bupati Asahan, tiba-tiba, dia (Abdul Haque, red) datang bersama rekan-rekannya yakni Donal Panjaitan, Dodi, Aris, dan beberapa orang lainnya,”ujar Husni Mustofa didampingi,Halim Saragih SPdi ketua IPNU Asahan, Wiga Haryadi dari Lingkar Mahasiswa Asahan (LIMA) Asahan pada Waspada Online tadi malam melalui jarring sosial facebook dan ponsel.Dikatakannya,kedatangan pria yang mengenakan seragam Golkar itu, awalnya dianggap biasa saja oleh kami. Namun sampai akhirnya, dengan nada tinggi, AH membentak-bentak kami dan melontarkan perkataan yang seolah-olah menyesalkan aksi unjuk rasa yang dilakukan mereka. Ketepatan, pada saat itu, sebut Halim, Supriadi berada di tempat itu dan berbincang-bincang dengan kami para mahasiswa yang sedang melakukan aksi.“Apa maksud kamu demo-demo? Apa salah ketua umum (Abu Rizal, red)?”kata Husni  menirukan.
Usai melontarkan perkataan itu, kata Halim saragi tiba-tiba AH mengambil sebuah kayu sejenis pelepah kelapa sawit dan langsung mengayunkannya ke lengan kiri Supriadi sembari memaki-maki pria itu. Tak hanya itu. AH, kata mereka, juga mencabut kayu penyangga kemah dan merobohkan kemah yang didirikan mahasiswa yang rencananya akan dipakai sebagai tempat berkemah malam itu.

Adanya insiden pemukulan yang dialaminya, akhirnya Supriadi SL melaporkan kasus itu ke mapolres Asahan. Dan melaporkan  AH dengan tuduhan memukulnya dengan pelepah sawit. Selain itu AH juga dilaporkan oleh sejumlah aktivis mahasiswa karena tuduhan perusakan tenda. Dengan surat laporan pengaduan Supriadi diterima oleh petugas SPK Aiptu Pardosi dengan nomor Surat Tanda Bukti Laporan: STBL/498/V/2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar