SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Rabu, 15 Agustus 2012

Komisi C DPRD Minta RAB GOR

Selasa, 14 Agustus, 2012 | 0 Comments
KISARAN-Komisi C DPRD Asahan dalam menindaklanjuti kasus dugaan korupsi pembangunan GOR, akan meminta draf Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan GOR, untuk dianiliasa.
Anggota Komisi C DPRD Asahan Ir Khairulah Saleh Pane kepada METRO, mengaku pihaknya akan segera meminta draf kepada Komite Pembangunan GOR sebagai penanggung jawab teknis pekerjaan GOR.
Dikatakannya, untuk mengetahui secara rinci soal proyek dan termasuk pembangunan GOR yang dikerjakan CV Panglais, RAB diperlukan. Sebab, di dalam RAB akan diketahui volume, harga satuan dan harga tiap-tiap pekerjaan.
Selain RAB, pihaknya juga memerlukan dokumen Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP). Sebab, nilai RAP akan diketahui kisaran  hasil nilai proyek yang akan dilaksanakan atau hasil perhitungan dari kontraktor pelaksana.
Meski RAP lebih kecil dari RAB proyek, tapi kedua dokumen itu sangat membantu untuk mengetahui sejauh  mana proyek itu dilaksanakan.
Menurutnya, RAP dan RAB proyek pembangunan GOR diyakini berada di Dinas PU, karena dinas itu yang menenderkan proyek.
Hanya saja, bagaimana bentuk tender dari proyek GOR perlu diteliti, apakah tendernya berdasarkan aturan yang berlaku atau tendernya tidak dilakukan semestinya.
sementara Ketua Komisi C DPRD Asahan Handi Apran kepada METRO mengatakan, bahwa tindak lanjut penanganan DPRD Asahan mengenai pembanguan GOR Asahan akan dilakukan setelah lebaran.
Sebab saat ini, sangat terbatas waktu untuk menelusuri berbagai hal yang terkait dengan proyek pembangunan GOR. (van)

sumber : harian metro asahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar