SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Selasa, 11 September 2012

Ketua Komite GOR Dituding Pembohong

Soal 2 Lokasi Pembangunan GOR

KISARAN-Ketua Komite Pembangunan GOR Asahan Asahan Amir Hakim SP dituding melakukan pembohongan. Pasalnya, ketika digelar pertemuan dengan Komisi C DPRD Asahan beberapa waktu lalu. Di mana, Amir menyebutkan dua lokasi pembangunan GOR di depan Makodim Asahan dan di Jalan Pondok Indah tidak berhubungan.
Ketua Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMAK) Asahan Halim Saragih menuturkan, pernyataan ketua komite tidak masuk akal. Sebab, sumber dana pembangunan sama-sama berasal dari APBN dan melalui Menpora RI. Dia menerankan, proses pembangunan GOR sebenarnya diawali dengan dilakukannya peletakan batu pertama di depan Makodim 0208 Asahan tahun 2009. sementara lokasi di Jalan Pondok Indah dikerjakan tahun 2011. Diungkapkan Halim, ketika Asahan dipimpin Almarhum Drs H Risuddin MSi, sudah terbentuk Komite Pembangunan GOR pada tahun 2009, dan diperkirakan saat itu sebagai pelaksana pembangunan proyek GOR yang berada di depan Makodim.
Saat itu,  pembangunan GOR di depan Makodim telah diletakkan batu pertamanya  dan dihadiri Deputi Menpora  Bidang Pembadayaan Olah Raga DR RPM Junusul Hairil MS AIFO tahun 2009 lalu. Menariknya lagi , Deputi Menpora tersebut menyatakan  akan mengucurkan dana tahun 2009 Rp20 miliar dan 2010 Rp40 miliar untuk pembangunan GOR seluar 3.850 meter per segi berkafasitas 2.500 penonton. Berdasarakan penelusuran pihaknya, kuat bahwa pembangunan GOR yang semula berlokasi di depan Makodim 0208 Asahan erat kaitannya dengan pembangunan GOR yang ada di Jalan Pondok Indah Kisaran atau di belakang proyek mega Masjid Agung Kisaran.
“Pernyataan  Ketua Komite Pembangunan GOR Asahan Amir Hakim didepan Komisi C DPRD Asahan, menyebut  tidak ada kaitan kedua proyek tersebut atau dengan kata lain proyek GOR  berdiri sendiri-sendiri, sesuatu yang aneh dan tak masuk akal,” pungkasnya. Sementara Kapolres Asahan AKBP Yustan Alpian SIK melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Fahrizal SIK ketika dikonfirmasi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan GOR, mengaku masih dalam penyelidikan dan belum bisa memberikan penjelasan yang lebih rinci. “Masil lidik, jadi belum bisa kita berisi penjelasan rinci,” katanya singkat. (van)
http://www.metrosiantar.com/2012/ketua-komite-gor-dituding-pembohong/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar