SELAMAT DATANG DI BLOGG RESMI HALIM SARAGI,semoga Bermamfaat ,Salam Pergerakan !!

Rabu, 10 Oktober 2012

Polres Didesak Beberkan Hasil Audit BPKP

Selasa, 2 Oktober, 2012 | 0 Komentar

Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan GOR

KISARAN - Polres Asahan meluli Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) didesak membeberkan, hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Utara, terkait kerugian negara atas dugaan korupsi pembangunan GOR Asahan.
Ketua Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMAK) Asahan Halim Saragi didampingi Ketua Lingkar Mahasiswa Asahan (LIMA) Husni Mustofa kepada METRO, Senin (1/10) menerangkan, bahwa diketahui unit Tipikor Polres Asahan telah melayangkan surat permohonan ke BPKP Sumut, guna melakukan audit mengenai pembangunan GOR yang pelaksana pembangunannya Komite Pembangunan GOR.
Sehingga, warga sudah menanti-nanti apa hasil audit. “Kita menunggu penjelsaan pihak Polres Asahan, soal hasil audit. Dan hal itu sudah lama dinanti warga,” kata Halim.
Hal senada juga disampaikan Husni Mustofa. Dia menuturkan, dalam pembangunan GOR diduga ada kerugian Negara. Soalnya, dana yang digunakan berdasarkan pada plank proyek adalah Rp Rp799.335.000.000, untuk beberapa tiang pancang yang ditanam.
Secara perhitungan kasar, dana itu terlalu besar, terlebih tiang pancang yang dipasang terkesan buatan sendiri atau tidak sesuai standar pabrik. Lebih mencurigakan, selain dana pada plank proyek. Ditemukan lagi dana yang dialokasikan ke pembangunan GOR  dari APBD Asahan 2010 sebesar Rp400 juta yang dikucurkan ke Dinas PU Asahan, sesuai LKPj Bupati Asahan tahun 2011.
Dipastikan dalam hal ini akan terungkap tumpang tindih dari dana pembangunan GOR yang patut diduga menyalahi aturan. Bila kondisi keuangan tersebut disesuaikan dengan dana yang digunakan ada kemungkinan diperoleh ketidak sesuaian.
“Begitu pun, sangat ditunggu audit BPKP,  dan ini yang mendorong warga Asahan ingin segera mengetahui audit dari BPKP. Harapan pada era transaparansi ini, agar polisi yang melidik kasus segera mengungkap hasil audit BPKP  agar masyarakat tidak bertanya-tanya dan beropini,” kata Husni.(van)

http://www.metrosiantar.com/2012/polres-didesak-beberkan-hasil-audit-bpkp/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar